Cara Memilih Baju Bayi Yang Tepat

Sponsored Links

Bunda Cerdas - Penampilan sang buah hati tentu tidak luput dari hal yang selalu diperhatikan oleh setiap orang tua. Tapi memilih baju bayi  tidak semudah yang dibayangkan. Orang tua harus selektif memilih perlengkapan bayi terutama baju. Kulit bayi yang termasuk sensitif perlu kenyamanan dalam hal berpakaian. Jangan sampai orangtua salah memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang bisa mengganggu kenyamanan bayi. Karena itu orangtua perlu panduan untuk memilih baju bayi.  Berikut ini beberapa tips memilih baju bayi yang baik.

Cara Memilih Baju Bayi Yang Tepat
image: Nakita - Grid.ID


1. Pilihlah baju yang lembut dan mudah menyerap keringat sehingga bayi tidak kegerahan dan menghindarkan bayi terkena biang keringat yang bisa membuat iritasi pada kulit si bayi.

2. Ukuran yang pas untuk dikenakan oleh bayi juga patut diperhitungkan. Jika baju yang digunakan kekecilan maka akan membuat bayi merasa sesak dan tidak nyaman saat memakainya, sedangkan baju yang kebesaran atau kepanjangan juga bisa mengganggu dan membatasi ruang gerak bayi.

3. Pilih pakaian dengan model yang sederhana, jangan memilih pakaian dengan banyak aksesoris, karena aksen tersebut bisa membahayakan bayi itu sendiri. Hal yang ditakutkan adalah aksesoris pada baju tersebut dapat tertelan oleh bayi.

4. Sesuaikan baju yang dikenakan dengan cuaca saat ini. Apabila cuaca sedang panas, maka pilih pakaian bayi yang bertekstur lembut dan mudah menyerap keringat, sedangkan jika cuaca sedang dingin maka pilih pakaian bayi yang hangat, tebal dan nyaman untuk dipakai oleh bayi.

5. Hindari memilih baju yang memiliki kancing yang besar atau kancing yang terbuat dari logam. Jika posisi bayi dalam keadaan terlentang, hal tersebut bisa menyakiti tubuhnya dan bayi pun merasa tidak nyaman.

6. Jangan langsung memakaikan baju baru pada buah hati Anda, cucilah dulu baju yang anda beli untuk menghilangkan bahan kimianya.

Nah itulah ulasan mengenai Cara Memilih Baju Bayi Yang Tepat, semoga dengan referensi yang kami berikan dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk buah hati anda. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: