Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur

Sponsored Links

Memiliki bayi untuk pasangan yang belum lama menikah memang akan menjadi hal baru dalam kehidupannya. Namun, terkadang hal ini menjadi sesuatu yang sangat merepotkan karena baik anda sebagai wanita ataupun laki-laki harus bekerja keras ketika bayi susah tidur. Mengapa? Tentunya anda harus merelakan waktu tidur anda berkurang demi anak anda.

Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur
image: lifestyle.kompas.com
Merawat bayi memang butuh yang namanya belajar karena tidak semua wanita memiliki naluri keibuan yang secara langsung dapat mahir merawat bayi. Semua butuh proses, tetapi selama proses tersebut tentunya anda tidak mau jika mengorbankan buah hati anda bukan? terlebih jika terjadi gangguan tidur, ini memang terlihat sepele tapi dampaknya dapat berkelanjutan.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai seputar beberapa cara yang dapat anda lakukan jika bayi susah tidur. Apabila anda adalah salah satu orang tua yang mengalami hal tersebut, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.


1. Berikan kondisi yang nyaman untuk bayi : Maksud dari pernyataan ini adalah jika memang hal yang membuat bayi anda susah tidur adalah kondisi yang kurang nyaman, misalnya pakaian yang dikenakan basah karena sering buang air kecil. Anda harus peka dan selalu mengontrol kondisi ini, karena jika sampai pakaian anak anda basah, jangan harap bayi akan tertidur pulas. Selain itu, anda juga harus memperhatikan alas bayi anda tidur, pastikan kondisi tetap kering. Kondisi nyaman bukan hanya dari pakaian yang bayi kenakan, tetapi suasana yang tenang dan penerangan pun juga mempengaruhi tidur bayi anda. Untuk itu, usahakan agar kondisi lingkungan tenang dan juga penerangan agak redup sehingga anak anda akan tertidur pulas.

2. Perhatikan jenis makanan yang anda makan : Jika bayi masih mendapat asupan ASI dari anda, sebaiknya anda mengurangi asupan kafein karena hal ini juga akan berpengaruh terhadap bayi anda. Mungkin anda kurang menyadari,padahal kafein terkandung dalam beberapa jenis makanan atau minuman diantaranya yaitu kopi, teh dan juga coklat.

Selain beberapa cara di atas, anda juga harus memeriksa kondisi anak anda karena anak anda susah tidur dapat menjadi salah satu gejala sakit. Coba cek suhu badan anak anda, jika memang lebih dari normal atau sedikit panas, segera periksakan ke ahli kesehatan. 

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengatasi bayi susah tidur. Ikuti terus update terbaru dari bunda cerdas mengenai hal-hal baru dunia anak. Terima kasih.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: