Cara Merawat Kulit Bayi Dengan Baik

Sponsored Links

Bayi yang baru saja lahir memang memiliki kulit yang sangat sensitive. Hal ini dikarenakan selama 9 bulan dalam kandungan, bayi selalu terlindung oleh rahim sang ibu. Namun, ketika lahir, tidak ada lapisan yang mampu melindungi kulit dan untuk itu diperlukan adaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan luar. Bagi anda para ibu-ibu muda, sebaiknya memang mengetahui cara merawat kulit bayi sehingga kulit bayi anda tetap terjaga kesehatannya.

Cara Merawat Kulit Bayi
image:pampers.co.id

Masalah kulit pada bayi memang umum terjadi karena adanya perbedaan kondisi di rahim dan lingkungan luar. Oleh karena itu, tidak perlu heran jika kulit bayi sering memerah terutama pada bagian pipi, siku dan juga lutut. Sebagai ibu, tentunya anda tidak mau jika hal ini terjadi pada buah hati anda bukan? Untuk itu, diperlukan pengetahuan sejak dini terkait hal tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai beberapa cara merawat kulit bayi khususnya untuk anda yang baru saja belajar merawat bayi yang merupakan anak pertama anda. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Berikut Cara merawat kulit bayi yang harus diketahui: 
  • Tambahkan baby oil dalam bak mandi bayi: Untuk memandikan bayi anda sebaiknya gunakan air hangat, jangan terlalu panas dan juga jangan terlalu dingin. Selain itu, anda juga dapat menambahkan baby oil dalam bak mandi untuk membantu menjaga kelembaban kulit bayi. Gunakan sabun khusus dan hindari memandikan bayi dengan busa karena akan menyebabkan kulit kering.
  • Hindari penggunaan sabun anti bakteri: Perlu untuk anda ketahui bahwa sabun antibakteri bersifat iritan. Akan berbahaya jika digunakan pada kulit bayi yang teksturnya masih bayi. Jenis sabun ini justru akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi anda.
  • Keringkan sampai ke bagian lipatan-lipatan: Usahakan untuk mengeringkan bagian tubuh bayi sampai ke lipatan-lipatan. Gunakan handuk lembut sehingga tidak melukai kulit bayi.
  • Gunakan pelembab setelah mandi: Mandi adalah salah satu hal yang dapat menyebabkan kulit kering. Untuk itu, gunakan pelembab yang tidak mengandung pewarna dan pewangi yang tentunya aman untuk kulit bayi anda yang masih sensitive.
  • Hindari sering mandi ketika cuaca dingin: Hal ini penting untuk anda perhatikan karena pada kondisi cuaca dingin dan kelembaban rendah dapat memicu munculnya kulit kering. Untuk itu, kurangi frekuensi mandi untuk anak anda ketika cuaca dingin.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai beberapa cara merawat kulit bayi. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda dari bunda cerdas. Ikuti terus perkembangan informasi terbaru kami. Jangan lupa bagikan juga ya sobat. Terima kasih.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: