Doa-Doa Selama Kehamilan

Sponsored Links

Doa selama kehamilan perlu dilakukan agar segala persiapan dan kesehatan ibu lancar. Selain menjaga kesehatan dan kondisi fisik ibu, persiapan secara mental perlu dilakukan. Untuk ibu hamil yang beragama non-muslim, memanjatkan doa selama kehamilan tentu menurut kepercayaan dan agama masing-masing. Sedangkan doa selama kehamilan untuk orang muslim adalah:

Doa-Doa Selama Kehamilan

“Bismillahhirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami’ul alim”. (QS. Ali Imran 35-36).

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku manjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk.

“Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa”. (QS. Ali Imran 38)
Artinya: Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa).

“Rabbii hablii minash shoolihin” Artinya : Ya Allah berikanlah kepadaku anak yang shalih.
“Robbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa”. (QS. Ibrahim 40 )

Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.

Beberapa surat di dalam Al-Quran memiliki Doa untuk ibu hamil adalah sebagai berikut :

• Al-Mu’minuun ( Surat ke-23, ayat 12-14 )
• Lukman (Surat ke-31, ayat 14)
• Yusuf (Surat ke 12, ayat 1-16)
• Maryam (Surat ke-19, ayat 1-15)
• Ar Rahmaan (Surat ke-55, ayat 1-78)

Lalu apa sajakah poin-poin ketika memanjatkan doa selama kehamilan?

• Kesehatan dan keselamatan ibu
• Kesehatan dan keselamatan bayi
• Menjauhkan dari segala hal kecelakaan
• Persalinan yang berjalan lancar
• Poin Doa selama kehamilan yang terakhir ,Kelahiran bayi yang sempurna, tanpa cacat.

Mempersiapkan segala sesuatunya pada masa kehamilan memang diperlukan, namun alangkah baiknya juga anda mempersiapkan mental dan rohani anda selama kehamilan. Dengan pikiran yang tenang, akan membuat anda relaks dalam menjalani proses kehamilan hingga siap ke proses persalinan.

Apa sajakah manfaat doa selama kehamilan? berikut manfaatnya.
  • Menenangkan jiwa. Dengan menjalankan doa selama kehamilan akan membuat pikiran dan perasaan anda lebih tenang. Dengan pikiran positif ini tentu saja, akan membuat anda lebih relaks dan terhindar stress. Karena kita tahu, selama masa kehamilan hindarilah stress karena mempengaruhi kondisi janin.

  • Membuat optimis. Bagaimana doa selama kehamilan dapat membuat ibu berpikir optimis? Dengan berdoa, akan membuat ibu menjadi berserah kepada Tuhan, dan membuat percaya bahwa selama kehamilan dapat sehat, dan proses persalinan dapat berjalan lancar.

Demikianlah artikel yang kami sampaikan, semoga informasi tentang doa selama kehamilan dapat bermanfaat untuk para bunda-bunda semua. Jangan lupa share yah..

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: