Makanan Bayi Untuk Umur 6 Bulan

Sponsored Links

Makanan bayi umur 6 bulan sebagai pendamping ASI sebagai makanan ekslusif sebelumnya sudah bisa mulai diberikan. Makanan bayi berupa pemberian ASI pada 6 bulan pertama sejak kelahiran bayi adalah sangat penting. Apapun jenis makanan bayi lainnya, tidak akan bisa menyamai kehebatan kandungan ASI untuk bayi kita. Semua nutrisi makanan untuk bayi tersaji lengkap di dalam ASI yang harus diberikan secara total selama 6 bulan pertamanya.

makanan bayi umur 6 bulan
image: mamalink

Meskipun kadang ada berbagai masalah dan kendala, sehingga pemberian ASI tidak bisa secara maksimal. Tetapi dalam kondisi memungkinan, sebaiknya ASI masih harus tetap diberikan. Selain itu ketika umur bayi 6 bulan, sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI lainnya.

Dibawah ini pembahasan Makanan bayi umur 6 bulan, simak yuk dengan tuntas.

1. Bubur, terbuat beras merah atau dari tepung beras. Dimasak dengan menggunakan kaldu daging atau dicampur dengan sayuran dan air, dibuat selembut mungkin.

2. Jenis buah yang dihaluskan, bisa menggunakan blender. Pilihan buah untuk bayi 6 bulan adalah pepaya, apel, melon, alpukat dan pastinya pisang.

3. Jenis kacang dan sayuran yang dicampur dan dihaluskan. Kemudian bisa ditambahkan kaldu atau air agar menjadi lebih lembut. Pilihannya adalah wortel, tomat, kentang, labu kuning, kacang hijau, kacang merah dan kacang polong.

4. Bisa juga daging serta ikan. Daging harus diblender sampai halus sebelum diberikan kepada bayi. Untuk jenis ikan, pilihannya adalah gindara, ikan kakap dan ikan salmon yang terkenal dengan omega 3 di dalamnya.

Itulah beberapa jenis makanan bayi 6 bulan yang kami berikan, bisa dicoba dengan sajian yang menarik bayi anda. Jangan lupa sediakan makanan bayi yang sehat pula, supaya bayi anda tumbuh dengan sehat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: