Tanda-Tanda Kehamilan 2 Bulan

Sponsored Links

Pada Tanda Kehamilan 2 Bulan, ibu sudah mengalami perubahan fisik yang cukup berarti. Hormon kehamilan akan membuat payudara berkembang dan cukup siap untuk menyusui. Payudara akan lebih besar, termasuk bagian puting payudara. Payudara akan terasa nyari dan lembut. Hormon ini juga mengakibatkan apa yang kita sebut sebagai morning sickness. Ibu akan mengalami peningkatan energi. Kelelahan biasa dialami pada awal kehamilan, tetapi kadar kelelahan tidak akan terlalu berlebihan. Pastikan ibu cukup makan dan istirahat. Aliran darah juga akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan janin. Salah satu akibatnya adalah vagina yang menjadi cukup sensitif dan membengkak. Lendir pada vagina juga akan meningkat untuk menjaga vagina dari infeksi. Pada masa ini, ibu biasanya akan mengalami perubahan mood.

Tanda Kehamilan 2 Bulan


Beberapa perubahan yang terjadi pada periode ini bermacam-macam. Berikut tanda-tanda yang umum terjadi pada kehamilan usia 2 bulan: sering buang air kecil, nyeri payudara, kelelahan yang meningkat, gejala morning sickness, lendir vagina yang meningkat, mood yang berubah-ubah di kehamilan 2 bulan dan lain sebagainya.

Perkembangan ibu Hamil 2 Bulan

Ibu hamil 2 bulan pada kehamilan bulan ke 2 sang ibu akan merasakan ciri hamil yang lebih terasa, baik fisik maupun psikologis. Bagi anda yang sudah mengetahui bahwa anda sedang hamil, maka selamat atas kehamilan anda. Bagi beberapa orang mungkin belum mengetahui kehamilannnya, karena ciri-ciri hamil seperti mual dan muntah atau biasa disebut dengan morning sickness tidak selalu dirasakan oleh tiap wanita hamil. Kadang ada yang merasa mudah lelah, sering buang air kecil dan insomnia.

Perkembangan, Gejala dan Ciri Fisik
- Tes kehamilan akan menunjukan 2 garis tanda anda sedang hamil
- Tanda awal utama adalah mual dan muntah atau morning sickness
- Mudah lelah dan merasa sangat letih
- Merasakan seperti akan haid dan bahkan disertai dengan kram ringan

Perkembangan dan Gejala Emosional
- Mungkin anda masih tidak percaya anda sedang hamil
- Ada kalanya anda merasa bersalah karena terkadang anda lupa anda sedang hamil

Ciri Umum Hamil 2 Bulan pada kehamilan bulan ke dua tubuh anda telah mengalami perubahan dalam hal penurunan gula darah, progesteron dan peningkatan volume darah. Hal-hal diatas akan menambah kuat ciri-ciri hamil pada bulan sebelumnya. Sebagian besar ciri-ciri hamil 2 bulan ini hampir sama dengan ciri bulan pertama kehamilan, bedanya adalah pada efek yang ditimbulkan akan lebih terasa kuat. Kondisi ini kadang akan terlihat seperti hamil anggur, namun untuk hamil anggur akan ada hal-hal lebih spesifik. Karena itu alangkah baiknya mengetahui tentang hamil anggur. Beberapa ciri-ciri hamil 2 bulan adalah: Mual-mual dan muntah, efek morning sickness ini pada beberapa wanita akan masih terasa bahkan hingga 3 bulan kehamilan.

- Sakit kepala, efek dari peningkatan hormon dan produksi darah.
- Mudah lelah, dan terasa ingin lebih banyak tidur
- Merasakan perut sudah mulai membesar dan berat badan naik
- Ngidam dan banyak makan, pastikan anda mengatur gizi makanan.
- Sering buang air kecil, ini juga efek dari hormon dan rahim yang mulai membesar dan menekan kandung kemih.

Kondisi hamil bulan ke 2 membuat tubuh anda banyak menyesuaikan diri, peningkatan hormon dan perkembangan rahim mengharuskan anda untuk konsumsi makanan sehat. Di bulan ke 2 ini beberapa wanita hamil yang tidak kontrol akan makan semua hal yang diinginkan, karena itu pasangan dan diri anda sendiri harus bisa menjaga dan memilih makanan sehat untuk anda dan perkembangan janin anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: