Ciri Ciri Bayi Sehat

Sponsored Links

Kehadiran bayi di tengah keluarga kecil anda tentu akan melengkapi kebahagiaan yang anda miliki saat ini. Namun, sebagai orang tua baru, anda harus memahami berbagai hal yang berkaitan dengan perawatan bayi dan beberapa hal penting seperti beberapa ciri bayi sehat sebagai panduan untuk anda mengetahui perkembangan buah hati anda.

Ciri Ciri Bayi Sehat

Memiliki bayi dengan perkembangan yang bagus dan juga sehat tentu menjadi dambaan semua orang tua. Namun, tidak semua orang tua mengalami hal demikian dan bahkan banyak dari mereka yang belum peka mengenai buah hatinya. Oleh karena itu, memang pemahaman awal mengenai beberapa cir bayi yang sehat menjadi hal yang penting untuk anda perhatikan.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai beberapa ciri bayi sehat sebagai gambaran awal anda untuk mengenal buah hati anda. Jika anda tertarik atau anda merupakan salah satu calon orang tua baru, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.


1. Saat bayi anda lahir, dia akan menangis dengan keras dan nyaring. Hal ini akan berdampak pada sistem pernafasan di mana menangis dapat membantu memperlancar saluran pernafasan buah hati anda.
2. Warna kulit kemerahan terutama pada bagian wajah, bibir, tangan dan juga kaki.
3. Pernafasan bayi relative teratur, di mana pada bagian dada dan juga perut bergerak secara teratur.
4. Memiliki organ tubuh yang lengkap mulai dari ujung rambut hingga ke kaki, tidak terkecuali lubang dubur, mulut dan juga tali pusat.
5. Memiliki tinja yang berwarna kehijauan hingga hari ketujuh dan mulai berwarna kuning pada hari berikutnya.
6. Pada bagian mata yaitu yang berwarna putih tetap berwarna putih. Jika berwarna kuning, anda perlu waspada karena mungkin saja terjadi kelainan pada tubuh bayi anda. Jika kondisi ini terjadi lebih dari satu minggu, maka segera hubungi dokter untuk memeriksa kesehatan anak anda.
7. Memiliki warna urin mulai dari jernih hingga kekuning-kuningan.
8. Lengan dan tungkak bergerak aktif, posisi tangan mengepal dan juga menekuk di siku, tungkai setengah tekuk di sendi paha dan juga lutut.

Jika kondisi ini berlangsung dalam waktu 4 minggu dan semua organ berfungsi dengan baik, maka dapat disimpukan bahwa bayi anda normal. Itulah beberapa ciri-ciri bayi sehat setelah lahir yang dapat admin berikan. Semoga dapat memberikan pengetahuan tambahan untuk anda khususnya para calon orang tua baru. 

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: